Day 1: Secuil Kisah Arti Nama Blog innekemey #BPNRamadan2021


Beberapa waktu lalu saya baru aja mengganti nama blog, dari yang lumayan panjang nan ribet menjadi lebih singkat. Kebetulan BPN Ramadhan Challenge hari pertama temanya tentang 'Arti Nama Blog', jadi sekalian aja deh saya membagikan secuil kisah tentang arti nama blog yang sekarang dan yang sebelumnya.

Sebelumnya blog ini bernama felldownthebunnyhole. Lumayan panjang dan agak ribet ya.

Memang apa sih artinya? 

Terinspirasi dari sebuah frasa 'falling down the rabbit hole' dari kisah Alice in Wonderland.

Alice in Wonderland berkisah tentang seorang anak bernama Alice yang jatuh ke lubang kecil (rabbit hole) lalu tiba-tiba muncul di sebuah negeri antah berantah aneh nan ajaib yang disebut Wonderland.

Blog ini diibaratkan sebagai Wonderland.. my personal alternate universe. Sebuah tempat rahasia saya, di mana saya bebas menulis apa aja yang saya suka. Supaya ngga gampang ditemuin orang-orang jadi ya nama blognya bukan pake nama asli atau nama yang gampang dikenal. Karena jujur aja saya masih ngga percaya diri kalau tulisan hasil pemikiran atau pengalaman personal dibaca oleh orang lain hehe. 

Tapi, seiring berjalannya waktu, beberapa kali saya mengikutsertakan blog ini dalam lomba blog. Terus mulai berencana untuk menuliskan hal yang cukup informatif bagi orang lain. Saya juga ingin blog ini menjadi wadah untuk mengasah skill menulis saya. Akhirnya supaya lebih singkat dan mudah dihapal, jadinya diganti deh jadi innekemey, diambil dari nama asli saya Inneke Meylina. 

Sekarang berbicara arti nama saya. Dulu banget pernah nanya ke orang tua apa arti nama Inneke Meylina. 

Inneke. Sepertinya ngga ada arti khusus untuk nama Inneke. Tadinya mau dikasih nama Anneke, sebagai plesetan dari 'Anakku'. Tapi, ngga jadi karena katanya terlalu Belanda. Sedangkan penampakannya pribumi asli.

Lalu huruf A nya malah diganti I. Jadilah Inneke. Untung juga sih ngga jadi dikasih nama berawalan A. Jadinya pas absen atau tes di kelas ngga dapet urutan duluan. 

Meylina. Tiap suku kata ada artinya masing-masing. Mey, karena lahir di bulan Mei. LiNa, gabungan dari nama panggilan kedua orang tua. 

Kalau dulu di felldownthebunnyhole mungkin isinya asal-asalan dan sesuka hati, sekarang setelah berubah jadi innekemey diharapkan blognya menjadi lebih informatif dan juga produktif. Bismillah.

No comments:

Powered by Blogger.