Day 5: Siapakah Di Balik Blog innekemey? #BPNRamadan2021



Hello!

Sesuai dengan tema BPN Ramadan Challenge hari ini, saya akan bercerita sedikit tentang random facts dari penulis blog ini alias saya sendiri, Inneke Meylina. Hmm bingung dari mana harus mulainya karena saya ngga biasa menceritakan tentang diri sendiri. Mungkin dari hal yang terlihat secara umum dulu kali yaa. 

Introvert

Sifat ini terlihat sangat jelas dan dominan pada diri saya. Baik bagi yang baru ketemu maupun yang udah lama kenal, pasti akan bilang kalau saya introvert. Saya tuh tipe orang yang kurang suka ngobrol secara langsung, lebih suka hangout  dalam circle yang kecil, dan kurang suka berada di tempat ramai yang mengharuskan bersosialisasi. Agak susah untuk mulai duluan. Kalau orang bilang sih mesti dicolek dulu, baru deh ada respon haha.

Pengabdi kucing

Bucing alias budak kucing atau babu kucing. Orang-orang sekitar saya udah tau banget kalau saya seorang yang cat person. Suka banget kucing. Kebetulan di rumah saya ada kucing yang telah saya rawat selama bertahun-tahun dan sudah saya anggap layaknya anggota keluarga sendiri. Ah lebay deh. Mungkin orang-orang secara general melihatnya begitu, Tapi, yang punya kucing pasti tau gimana rasanya. Kucing tuh bisa jadi salah satu teman yang setia dan menyenangkan lho! Bisa jadi temen curhat walaupun cuma diem atau meow aja, kalau udah deket suka ngikutin ke mana-mana, tulus, dan bisa jadi penghilang stress.

Ingin tinggal di sebuah pulau suatu hari nanti

Angan-angan ini muncul semenjak saya ikut scuba diving beberapa tahun lalu di Pulau Tidung. Waktu itu saya memang cuma menghabiskan dua hari satu malam di sana. Tapi, rasanya memorable banget. Saya suka dengan suasana di sana. Ngga banyak kendaraan bermotor, udaranya cukup terik tapi masih alami, dan kucingnya gendut-gendut. Bayangin deh, betapa enaknya kalau mau ke pantai cuma tinggal lari aja. Ngga perlu naik kendaraan apa-apa. Jadi, benar-benar bisa mempraktekan salah satu bait puisi Rangga 'Kulari ke pantai, kemudian teriakku'.

Suka jalan-jalan ala backpacker

Traveling adalah kegiatan favoritku. Ibaratnya seperti di-recharge gitu deh, menaikan mood, dapat inspirasi baru, membuka pikiran, dan bikin hati lebih senang. Pokoknya banyak hal positif yang saya dapatkan dari traveling. Biasanya kalau jalan-jalan, saya lebih suka yang ala backpacker gitu, yang mempersiapkan semuanya sendiri dan memangkas budget sehemat mungkin. Mulai dari itinerary, transportasi, budget, pilihan tempat wisata apa aja, penginapan, hingga nanti tempat kuliner di mana aja. Terus, seringnya lagi kalau jalan-jalan ke kota lain lebih suka naik kereta. Biarpun sampenya lebih lama, tapi lebih terasa sensasi jalan-jalan ala backpacker-nya. Lebih banyak hal-hal yang bisa diliat juga selama perjalanan.

"On Wednesdays I wore Pink!"

Kutipan aslinya sih "On Wednesdays we wear pink!" kata genk The Plastics dari film Mean Girls. Dari kecil saya suka banget warna pink. Kayanya kalo beli apa-apa selalu minta pink, meja belajar warna pink, Power Rangers favorit juga warna pink. Pokoknya pink is my life. Begitu pun dalam urusan baju. Kalo dulu di kantor yang sebelum ini saya udah menjadwalkan untuk pakai warna pink setiap hari Rabu aja. Biar sama dengan gengnya Regina George haha. Soalnya kalau tiap hari pakai pink nanti disangka ngga ganti baju dong.


Lebih memilih nonton film daripada baca buku

Kayanya bisa kehitung berapa buku yang saya baca hingga sekarang. Kalau film kayanya bingung juga ngitungnya. Padahal dulu waktu zaman sekolah saya lumayan senang baca buku dan rajin ke perpustakaan. Baca novel tebel pun dijabanin. Selalu antusias kalau ke toko buku, walaupun keseringan hanya sekedar lihat-lihat atau baca sinopsisnya aja. Waktu kuliah masih baca beberapa buku atau novel, karena memang tugas. Makin ke sini entah kenapa lebih senang pantengin online streaming ketimbang baca buku. 


Membangkitkan mood dengan nonton horror atau thriller

Di kala mood lagi anjlok, biasanya perasaan saya akan flat banget seperti ngga merasa apa-apa. Untuk membangkitkan lagi, nonton horror atau thriller adalah jalan ninjanya. Setelah nonton horror atau thriller lama-lama saya akan merasa takut atau parno karena kebawa suasana filmnya, lama-lama jadi ngga merasa flat lagi kan tuh. Mood saya lama-lama bangkit lagi deh. Biasanya ngga cukup 1 atau 2 film, tapi sehari bisa beberapa film sampai mood-nya benar-benar kembali. 

Itu dia 7 fakta tentang Inneke Meylina, seseorang di balik blog innekemey. Adakah yang memiliki random things yang sama seperti saya?

No comments:

Powered by Blogger.