Day 16: Tentang Hobi Baru yang Kadang Bikin Lupa Waktu #BPNRamadan2021

April 28, 2021

 


Halo! 

Udah Ramadan hari ke-16 aja nih. Seneng deh ikutan BPN Ramadan Challenge jadinya bisa sekalian sebagai pengingat udah puasa hari ke berapa. Sesuai dengan tema hari ini, saya akan menulis bercerita tentang hobi baru saya yang suka bikin lupa waktu. 

Pernah ngga sih karena lagi asyik melakukan sesuatu, tiba-tiba waktu jadi ngga kerasa aja gitu? Kadang-kadang sampai begadang. Lupa makan, lupa minum (lah ini mah emang lagi puasa haha). Itu dia yang saya rasakan saat menjalani hobi baru saya ini. Apakah itu? Yes, nonton drakor. 

Kalau nonton sebenarnya bukan hobi baru. Tapi, yang bikin baru adalah bagian drakornya. Dulu, saya paling ngga mau gitu deh diajak nonton drakor. Eh, tapi kok pas udah cobain sekali malah ketagihan. Ditambah lagi udah kepincut juga dengan aktornya. Hmm, udah kena virusnya kah? Wow...

Sejarah kepincut drakor

Berawal pas akhir tahun lalu, iseng-iseng cobain nonton Sweet Home. Sweet Home ini drama Korea garapan Netflix, ber-genre horor thriller yang diadaptasi dari Webtoon yang berjudul sama. Sweet Home berfokus tentang sekelompok orang penghuni sebuah apartemen yang harus bertahan hidup dari kejaran monster dan monsterisasi. Karena saya ngikutin banget baca Webtoon nya, jadi penasaran dong kalau diangkat jadi live action nya seperti apa. 

Walaupun kata orang-orang banyak kekurangannya ya, terutama di penampakan monster-monsternya. Tapi, saya suka banget dan malah kepincut sama salah satu aktornya haha.


Setelah Sweet Home, saya jadi lanjut nontonin drakor-drakor lainnya. Kebanyakan sih nontonnya yang genre komedi romantis atau melodrama gitu. Terus juga malah lebih sukanya yang keluaran tahun lama ketimbang yang masih baru.

Oiya, awal-awal menapaki hobi baru ini, saya jadi cukup sering begadang karena penasaran banget kalau ngga dikelarin dramanya itu. Untungnya masih WFH, jadi fleksibel aja waktunya. Tapi, sekarang udah ada peningkatan kok, mulai bisa bagi waktu biar ngga fokus drakoran mulu sampai lupa yang lain-lain haha. Ada yang begini juga ngga sih?

Nah, itu dia cerita tentang hobi baru saya yang suka bikin lupa waktu. Kalau kalian, hobi barunya apa?

No comments:

Powered by Blogger.