Day 9: 7 Barang yang Wajib Ada di Tas saat Bepergian #BPNRamadan2021


Sesuai dengan tema BPN hari ke-9, bahasan hari ini yaitu tentang barang yang wajib ada di tas saat bepergian. Nah, ngomongin soal tas dulu yuk! Biasanya kalau pergi-pergian, kalian sukanya pakai tas jenis apa sih? Kalau saya biasanya disesuaikan mau perginya ke mana. Kalau cuma pergi sebentar belanja keperluan bulanan, biasanya pakai tas selempang, yang penting bisa masuk dompet dan handphone. Kalau pergi yang agak lama sampai seharian, misal ke kantor atau hangout dengan teman, biasanya saya pakai tas ransel biar muat banyak.


Soalnya kalau ke mana-mana barang bawaan saya lumayan banyak sih haha.


"Ngga ada salahnya menghadapi segala kemungkinan, toh?" -Sherina, Petualangan Sherina-


Jadinya lebih senang pakai ransel biar beban di bahu dan kanan kiri seimbang, ngga berat di satu sisi aja. Memang apa aja sih isi dalam tasnya?


Sanitizing pouch

Di tas saya biasanya ada 3 pouch, pouch yang pertama sanitizing pouch yang isinya handsanitizer, sabun cair, dan tissue (basah atau kering). Sebelum ramai pandemi pun saya selalu bawa handsanitizer ke mana-mana .Sekarang ditambah dengan sikon yang lagi begini peralatannya jadi makin ditambah dengan sabun cair dan tissue basah. Soalnya di tempat umum walaupun ada sabun, sekarang-sekarang ini cukup sering saya ketemu sabun yang isinya lebih banyak dicampur air haha. Mungkin karena sekarang cuci tangan itu banyak peminatnya kali ya.

Electronic pouch

Pouch ke-2 penting juga nih, electronic pouch, isinya handphone dan perangkat pendukungnya yaitu headset dan charger. Handphone, tentu jadi barang yang penting banget sebagai alat komunikasi, apalagi kalau perginya janjian dengan orang lain. Karena saya ke mana-mana naik transportasi umum, handphone berperan banget untuk memanggil ojol, di mana pun dan kapan pun. Terus juga sekarang jamannya cashless, jadi ada beberapa aplikasi cashless di handphone untuk alat pembayaran. Makanya kalau lupa bawa handphone saya bisa balik lagi deh ke rumah.

Body care pouch

Pouch ke-3 ada body care pouch, isinya lumayan penting ngga penting sih. Tapi, yang paling utama parfum biar wangi sepanjang hari. Terus juga lipbalm atau lipstik biar kalau mau foto-foto keliatan ngga pucat kalau bibirnya merona ya kan. Kadang-kadang kalau lagi rajin bawa juga bedak, sunscreen, dan facial wash. 

Dompet

Ini juga bagian yang wajib banget ada di tas. Dompet, isinya alat pembayaran dan kartu multitrip KRL. Jelas ya ke mana-mana harus bawa uang atau minimal kartu ATM dan e-money deh. Karena ke mana-mana saya naik kereta, kartu KRL juga penting banget, supaya ngga pake antri dan bisa langsung tap in deh.

Botol berisi air minum

"Rajin banget berat-berat bawa botol minum? Kan bisa beli." Pernah ada yang nanya begitu. Karena saya orangnya gampang haus, jadi ya bawa aja deh botol minum. Supaya hemat juga sih dan ngga ribet daripada setiap haus harus cari tempat yang jual minuman. Kalau bawa botol minum sendiri kan di mana pun dan kapan pun bisa langsung glek glek hilang deh hausnya. 

Alat sholat


Biar lebih gampang dan ngga harus gantian dengan orang lain, wajib bawa alat sholat sendiri. Apalagi saat pandemi begini, masjid atau mushola ngga lagi menyediakan mukena. Kalau bawa sendiri lebih bersih dan nyaman dipakainya.


Makanan kucing


Bukan. Bukan buat camilan saya kok haha. Saya bawa makanan kucing untuk street feeding, kasih makan kucing yang saya temui di jalan atau di tempat umum seperti stasiun. Suka kasian rasanya kalau liat kucing-kucing di jalanan yang harus ngosek-ngosek sampah untuk mencari makanan. Memelas ngeong-ngeong ke orang lewat atau yang lagi makan. Belum lagi ngga semua orang suka kucing dan ngga jarang yang bisa berbuat kasar. Biasanya saya menyiapkan makanan kucing yang kering (dry food) di botol bekas air mineral. Jadi gampang dibawa ke mana-mana dan juga lebih ramah lingkungan ketimbang harus bawa dengan plastik sekali langsung buang. Yuk, ikutan street feeding juga!


Hmm lumayan banyak juga ya barang bawaannya. Pantas aja tas saya selalu berat. Kalau diliat itu sih lebih dari 7 barang ya haha. Gapapa deh yang penting intinya begitu hehe.


Kalau kalian barang wajib yang ada di tas pas pergi-pergian apa aja? Share yuk!

No comments:

Powered by Blogger.