Day 3: Tentang Harapan dari dan untuk Blog #BPNRamadan2021


Ngomongin soal harapan untuk blog, sebenernya masih berkaitan dengan alasan kembali ngeblog (lagi). Dulu mungkin cuma iseng-iseng aja, ngga dibaca orang lain pun ngga apa-apa. Kalau sekarang ngeblog-nya saya ada tujuan, yaitu ingin lebih mengasah kemampuan menulis. Kenapa ingin meningkatkan skill menulis? Hal itu ngga lepas dari harapan saya pada blog ini.


Lebih produktif dan informatif


Tahun ini saya mencoba untuk kembali meramaikan artikel blog ini. Inginnya sih bisa rajin dan konsisten bikin postingan. Postingannya pun ngga sekedar postingan aja. Inginnya ya postingannya yang informatif dan bisa berguna untuk orang lain yang mampir dan membaca artikel di sini. Syukur-syukur artikelnya bisa nangkring di halaman pertama pencarian mak Google.


Di tahun ini juga, saya berharap bisa lebih rajin ikutan lomba blog. Inginnya sih jadi pemenang di lomba-lomba haha. Kalau pun belum beruntung menang ya hitung-hitung sebagai ajang latihan dan juga sebagai portfolio digital.


Membangun relasi dengan sesama blogger


Selama ini saya ngeblog diem-diem aja, karena kurang percaya diri kalau tulisannya dibaca orang lain haha. Ngga ada share sana sini, ngga kenal blogger lain. Tapi, ngga bisa begitu terus dong ya. Yang ada nanti malah mandek di situ-situ aja. Hmm, padahal membangun relasi itu penting kan ya, supaya bisa saling sharing ilmu dan informasi. Selain itu supaya bisa lebih berkembang juga dengan tanya-tanya langsung dan saling sharing pengalaman.


Yuk, teman blogger yang mau saling sharing pengalaman, boleh lho drop di comment :)


Sebagai sumber pendapatan sampingan


Siapa sih yang ngga ingin dari hobi bisa menghasilkan pundi-pundi? Melakukan hal yang disuka, tapi juga bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Keliatannya menarik ya kan? Setiap habis main-main ke blog lain, ada rasa kagum dan ingin juga seperti blogger yang blog nya saya kunjungi. Apalagi kalau blogger nya terkenal dan langganan menang kompetisi blog. Kayanya kalau yang ini harapan hampir setiap blogger deh ya.


Kurang lebih begitulah harapan saya dari dan untuk blog ini. Semoga aja salah satu atau lebih bagus semua harapannya bisa terwujud di tahun ini.

No comments:

Powered by Blogger.