Day 12: Inspirasi Lagu Pembangkit Mood #BPNRamadan2021



Dulu, waktu zaman masih kerja dari kantor, hampir setiap hari kegiatan saya selalu ditemenin oleh lagu dan musik. Di KRL, dari dan menuju kantor udah pasti headset dan Spotify selalu on. Di kantor lagi kerja pun pasti dengerin lagu bareng-bareng teman seruangan. Ah, jadi kangen.

Tapi, semenjak jadi kerja dari rumah lumayan jarang dengerin lagu. Paling kalau lagi saat-saat tertentu aja, misal mood lagi surut dan lagi butuh backsound penyemangat, baru deh saya putar lagu. 

Sebenernya saya suka dengerin segala jenis musik. Tapi, ada beberapa lagu yang sering saya dengerin sebagai moodbooster. Lagunya tergantung mood saat itu gimana dan ingin membangkitkan mood yang seperti apa.

Sedang kesal 

Untuk mengembalikan mood kalau lagi kesal, biasanya saya ambil headset dan setel lagu yang ber-genre rock alternatif. Seperti misalnya lagu-lagu dari My Chemical Romance, Paramore, Linkin Park, atau Simple Plan. Lagu-lagu mereka nadanya kan rame dan jedag jedug banget tuh, beat nya juga cepat, jadi seperti menyalurkan emosi yang ada di dalam diri. Setelah emosi udah mereda, mood pun perlahan kembali bangkit.

Sedang santai

Lagu-lagu bernada slow nan santai paling enak didengarkan sambil rebahan. Biar nyantainya makin mantul, ada beberapa list lagu yang sering banget saya play. Salah satunya lagu Float yang judulnya Pulang, ini asyik banget didengerin saat santai. Jadi membangkitkan mood...mood liburan. Entah kenapa kalau denger lagu ini selalu jadi teringat Jogja. 

Sedang butuh semangat

Cukup banyak lagu yang saya dengar kalau ingin lebih bersemangat, biasanya untuk nemenin kerja. Mulai dari lagu-lagu dari film/series musikal seperti Glee, High School Musical, The Greatest Showman, dan Grease. Ada juga lagu-lagu dari Queen, Don't Stop Me Now, ini enak banget untuk jadi moodbooster. Atau yang kekinian ya lagu-lagu Blackpink. Pokoknya yang nadanya bikin semangat dan bisa untuk sambil joget, minimal jempol kakinya bisa joget lah. 

Kalau kalian, lagu-lagu yang biasa diputar sebagai moodbooster lagu apa?

No comments:

Powered by Blogger.