Penginapan Favorit dengan Harga Terjangkau dekat Alun Alun Bandung dan Braga

Monohotel


Kalau Monohotel, letaknya benar-benar strategis. Berada di pinggir jalan raya utama dan sangat dekat ke Alun Alun Bandung dan kawasan Braga. Pokoknya di tengah-tengah kota. Dari luar akan terlihat bangunan berwarna biru dengan tulisan MONOHOTEL terpampang besar di depannya. Sedangkan di bagian dalam, bangunannya didominasi dengan warna putih dan memiliki desain modern minimalis. Begitu pun dengan kamar-kamarnya. Ukuran kamarnya memang cukup minimalis, tapi fasilitas yang ada di sini berfungsi dengan baik.







Bisa dibilang penginapan ini adalah penginapan yang cukup Instagrammable. Ada beberapa spot asik yang bisa dipakai untuk foto-foto, mulai dari lobby hingga ke rooftop. Oiya, dari balkon dan rooftop-nya bisa terlihat pemandangan cantik Alun Alun Bandung di malam hari.



Monotel (Airy Alun Alun Dewi Sartika 18 Bandung)
Jl. Dewi Sartika No.18, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung

Bantal Guling Asia Afrika


Tidak jauh dari Monohotel, ada penginapan Bantal Guling Asia Afrika namanya. Letaknya agak masuk sedikit dari jalan raya utama. Dari luar mungkin hanya terlihat seperti penginapan kecil, tapi ternyata di dalamnya terdapat banyak kamar, mungkin sekitar 50. Kamar yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan fasilitas yang didapat. Ada yang untuk single, double, atau pun family room. Ada yang mendapat kamar mandi dalam ada juga yang mendapat kamar mandi luar. Ada yang dapat breakfast dan ada juga yang tidak.

Waktu itu saya pesan kamar AC dengan kamar mandi dalam dan juga dapat breakfast. Ukuran kamarnya terbilang pas-pasan, begitu pun dengan kamar mandinya. Meski begitu tetap nyaman kok. Breakfast yang disediakan juga rasanya lumayan enak. Jadi, ga perlu beli makanan lagi meskipun di sekitar penginapan ini banyak pedagang makanan.







Bantal Guling Asia Afrika (Airy Eco Regol Kautamaan Istri 30B Bandung)
Jl. Kautamaan Istri No. 30B, Balonggede, Regol, Balonggede, Regol, Kota Bandung


Rafleshom Hotel

Meski letaknya agak masuk jalanan kecil, bukan berarti fasilitas dan pelayanan yang diberikan hotel ini memiliki rating yang kecil. Memang untuk secara keseluruhan bangunan tidak terlalu luas, namun untuk ukuran tiap kamarnya cukup luas. Saya pernah menginap dua kali di sini di kamar standard twin bed. Kesan yang saya dapatkan dua-duanya adalah memuaskan. Kamar yang bersih, air panas yang berfungsi dengan baik, begitu pun dengan keran air dan flush untuk toiletnya. Dapat handuk bersih dan juga peralatan mandi lainnya.




Breakfast yang disediakan meski menunya tidak terlalu beragam, tapi rasanya enak kok. Di sekitar hotel ada beberapa pedagang makanan, seperti rumah makan Padang, ayam bakar, dan nasi goreng. Kalau mau makan ramen, ada Ramen Bajuri yang letaknya tidak terlalu jauh dari hotel ini.

Raffleshom Hotel (Airy Asia Afrika 24 Bandung)
Jl. Pangarang No.24, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.