Safidi Hotel, Penginapan Sunyi di tengah Keramaian Pasar Baru Bandung

Beberapa waktu lalu, saya sempat ikutan lomba blog RedDoorz. Meskipun ga menang, tapi RedDoorz memberikan kenang-kenangan voucher gratis 1 malam di properti RedDoorz di kota mana pun. Akhirnya pilihan saya jatuh ke RedDoorz near Pasar Bandung alias Safidi Hotel karena letaknya cukup dekat ke beberapa tempat yang akan saya tuju, yaitu Pasar Baru dan Paskal Food Market.

Awal menjejakan kaki di depan penginapan ini yang terucap adalah "Wow.." Cukup terkesima karena penginapannya benar-benar berada di tengah-tengah Pasar Baru yang begitu ramai dengan segala hiruk pikuk ala pasar. Sempat bergumam dalam hati, "Waduh, salah lokasi booking tempat nih." Dari luar, bahkan lebih terlihat spanduk RM. Bu Uke ketimbang tulisan Safidi Hotel. Namun, kalau diperhatikan, di bagian atapnya terpampang jelas ada tulisan RedDoorz di sana. 

Begitu masuk ke lobby hotel, suasana mulai lebih sunyi, suara-suara keramaian pasar ga terlalu terdengar. Setelah check-in, resepsionis memberi saya kunci kamar yang terletak di lantai 2. Hotel ini dilengkapi dengan lift, tapi berhubung saat itu sedang tidak berfungsi, jadi saya naik ke lantai 2 dengan menggunakan tangga.



Memasuki kamar, tembok berwarna hijau langsung mencuri perhatian. Karena biasanya tembok kamar hotel berwarna putih, senada dengan bedcover kasurnya. Ukuran kamar terbilang minimalis, ada tempat tidur, lemari baju beserta gantungan, meja kecil, dan LCD TV yang menggantung lengkap dengan siaran channel internasionalnya. Meski ukuran kamar tidak terlalu besar, tapi bersih dan juga nyaman.



Untuk kamar mandinya pun bersih. Air panas di shower berfungsi dengan baik. Keran wastafel, selang toilet, dan juga flush toilet bisa digunakan tanpa ada masalah. Sepertinya bangunan hotel dan barang-barang di dalamnya masih terbilang baru. Oiya, kalau sudah berada di dalam kamar, ga berasa seperti menginap di hotel tengah pasar. Suasananya bising di luar pasar yang sangat ramai ga terdengar sama sekali.


Karena menjadi satu dengan RM Bu Uke, untuk urusan makan tidak perlu bingung. Tinggal turun ke lobby dan langsung aja pilih makanan di rumah makan ini. Ada berbagai menu dihidangkan di sini, mulai dari ayam bakar, soto Bandung, dan berbagai jenis masakan khas Sunda lainnya. Harganya memang agak sedikit pricey dibanding rumah makan lainnya, tapi tempatnya bersih dan masakannya lumayan enak.


Mungkin sedikit review ini bisa membantu kalian yang sedang cari penginapan di Pasar Baru Bandung. Habis lelah belanja ke sana ke mari di Pasar Baru lalu ingin cepat-cepat beristirahat bisa mempertimbangkan untuk menginap di Safidi Hotel.

Safidi Hotel (RedDoorz Near Pasar Baru Bandung)
Jl. Pasar Utara No.16, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.