Review Menginap di Rumah Afifah Syariah, Bandung

Pertama kali ke sini, agak bingung karena letaknya berada di dalam komplek, jadi terasa agak muter-muter jalanan untuk menuju ke sini. Begitu sampai, yang terasa adalah suasana rumah yang nyaman dan tenang. Penginapan ini ada 3 lantai, di tiap lantai ada dapur dan meja makannya.




Waktu menginap pertama di sini selama dua hari, saya dapat di kamar lantai 2. Kamarnya berukuran sedang, dilengkapi dengan tempat tidur, lemari kecil, kaca, TV, dan AC. Ada kamar mandi juga di ujung dekat pintu, lengkap dengan shower dan water heater. Meski tidak berjendela, saya cukup nyaman dengan kamarnya yang terkesan adem. Tapi, sayangnya semuanya tidak berjalan mulus. Keesokan harinya air di kamar mandi tiba-tiba tidak nyala. Jadi, saya minta pindah ke kamar lain. Dikasihlah kamar di lantai 1.




Kamar di sini memiliki tata letak yang sama dengan yang di lantai 2. Jadi, tidak terasa seperti pindah kamar. Tapi, lagi-lagi di sini ada masalah dengan air. Meski airnya lancar, terlihat ada pasir keluar dari keran. Karena males pindah lagi, jadi yaudah gapapa. Saat itu keliatannya penginapan ini masih baru, jadi mungkin masih ada beberapa yang harus dipoles ulang, termasuk airnya. 

Untuk dapurnya, pertama kali menginap di sini masih bisa dipakai untuk masak mie instan dan masak air untuk seduh teh hangat. Tapi, waktu kedua kali ke sini, ternyata dapur di lantai 2 sudah ga bisa dipakai untuk masak. Kalau dapur yang di lantai 1 hanya bisa dipakai oleh ibu penjaga penginapan. Oiya, ibu penjaga penginapan ini ramah banget lho.


Sesuai namanya Rumah Afifah Syariah adalah penginapan yang berbasis syariah. Jadi, kalau pasangan yang ingin menginap harus menunjukan buku nikah. Untuk check-in diperlukan KTP yang nantinya akan difoto untuk dijadikan bukti. 

Karena terletak di tengah komplek, kalau mau mencari makanan atau tempat makan, harus agak jalan dulu ke jalanan besar.

Overall, menginap di sini cukup nyaman dengan bangunan dan fasilitas yang ada. Harganya pun terjangkau.

Rumah Afifah Syariah (Airy Eco Syariah Pasir Salam 4)
Jl. Pasir Salam IV No 22 A, Ancol, Regol, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.