Review Menginap di Guest House Panyawangan, Bandung

September 22, 2019
Tahun lalu saya mendapat dua kali kesempatan menginap Guest House Panyawangan. Dan keduanya mendapat kesan yang baik dan menyenangkan. Dari luar, penginapan ini terlihat seperti rumah atau kos-kosan. Kos-kosan ekslusif lebih tepatnya. Untuk menuju resepsionis di lantai 1, bisa melalui garasi atau pintu depan. Garasinya cukup luas, sepertinya mampu menampung mobil dan beberapa motor.


Pertama menginap di sini, saya mendapat kamar di lantai 2 yang tidak jauh dari tangga. Begitu membuka pintu dan masuk, langsung tercium wangi pengharum ruangan. Ukuran kamarnya tidak terlalu luas, terbilang minimalis namun ga terkesan sempit juga. Di dalam kamar terdapat beberapa furnitur yang terlihat masih baru, seperti tempat tidur, meja, kursi, TV, AC, dan lemari. Oiya, lemarinya waktu dibuka masih tercium bau kayu yang masih baru.



Untuk kamar mandinya berukuran minimalis juga, tapi terkesan agak mewah. Mungkin karena pemilihan warna dan jenis keramiknya. Saya suka kamar mandinya, bersih dan bagus. Flush, keran shower dan wastafel, air hangat untuk mandi semuanya berfungsi dengan baik.


Kesan pertama menginap di sini adalah nyaman dan bikin mau balik lagi.

Waktu menginap yang kedua kalinya, saya mendapat kamar yang berbeda, yaitu di lantai paling atas dan terletak di pojokan. Bedanya kamar kali ini agak lebih luas dibanding yang pernah saya tempati saat menginap pertama kali. Di kamar ini juga terdapat jendela yang cukup besar, jadi bisa lebih luas melihat pemandangan di luar penginapan. Walaupun pemandangannya hanya jalan dan rumah juga.


Karena terletak di dalam komplek, untuk mencari makan harus agak berjalan dulu ke jalan besar. Nah, di jalan ini ada tenda-tenda pedagang makanan, kafe, dan juga minimarket.

Secara keseluruhan, saya suka menginap di sini. Nyaman, bersih, dan untuk mencari makanan tidak terlalu jauh. Cukup strategis.

Guest House Panyawangan (RedDoorz near Trans Studio Mall 2)
Jl. Saledri No.18, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.