Bermalam di Guest House Candrawulan, Bandung: Bagaikan Tidur di Rumah Sendiri

September 22, 2019
Awalnya ragu menginap di sini, karena baca beberapa review ada yang bilang kalau di penginapan ini kurang nyaman. Tapi, setelah mencoba 2 hari menginap malah extend sehari lagi (kebetulan waktu itu lagi dapat promo 99ribu per malam). Lalu waktu ke Bandung lagi saya pilih untuk menginap lagi di sini.


Pertama menginap di sini dapat kamar di lantai bawah, kamarnya sedang, ga sempit dan juga ga luas, cukup nyaman untuk bermalam selama beberapa hari. Kasurnya twin bed lengkap dengan bed cover yang tebal, ada TV, wiFi, AC, kamar mandi dalam, lemari untuk menyimpan pakaian lengkap beserta gantungan bajunya. Ada kaca besar juga yang asik buat dipakai berdandan. Yang saya suka dari kamar ini adalah kalau siang kamarnya terang secara alami karena banyak cahaya matahari yang masuk dari jendela, meski begitu tetap terasa adem karena AC nya dingin.

Kemudian pernah menginap lagi dan dapat kamar di sebelahnya dengan ukuran yang lebih luas. Kamar mandinya pun terlihat lebih luas. Kedua kamar yang pernah saya coba, sama-sama nyaman dan bersih.




Di waktu berikutnya saya menginap lagi di sini, tapi dapat kamar yang di lanatai atas karena lantai bawah sudah penuh diisi semua. Kalau kamar di lantai atas ini ukurannya agak kecil dibanding dua kamar di lantai bawah yang pernah saya coba. Meski kecil, tapi tetap nyaman kok. Walau saya lebih suka kamar di lantai bawah. 

Di lantai 1 dan 2, di depan kamar ada lounge kecil gitu untuk ngobrol-ngobrol dan bersantai. Makanya menginap di sini terasa kaya tidur di rumah sendiri. 

Soal lokasi, penginapan ini ga terlalu dekat dengan jalan raya, agak masuk ke dalam komplek. Untuk mencari makan yang bervariasi pun agak susah. Paling ada warung dan ada pedagang ayam krispi aja. Jalanan di sekitar penginapan pun agak gelap karena minim lampu jalan. Tapi, cukup aman kok daerahnya.

Candrawulan Guest House (Airy Eco Buahbatu Candrawulan Empat 41 Bandung)
Jl. Guntursari Wetan No.41, Turangga, Kec. Batununggal, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.