Terdampar di BSD, Menginap Satu Malam di Citismart Hotel

Minggu lalu harus menghadiri sebuah acara kondangan di BSD yang acaranya baru mulai sore dan pastinya sampai malam. Ga kebayang kalau harus pulang ke rumah malam-malam dari BSD, yaudah akhirnya beberapa hari sebelum acara, saya dan seorang teman cari penginapan di BSD yang ga terlalu jauh dari acara pernikahannya.

Cari di situs sana, cari di situs sini, dengan mempertimbangkan jarak, review, dan lainnya akhirnya ketemu deh Citismart Hotel BSD. Letaknya di tengah-tengah, tidak terlalu jauh dari restoran acara pernikahan dan juga Stasiun Rawa Buntu.

Dari Stasiun Rawa Buntu kami naik taksi online menuju hotel ini. Ga sulit kok, karena memang termasuk berada di pusat. Kalau sudah ketemu Giant BSD, ga jauh dari sana akan ada Eka Hospital. Nah, hotelnya pas banget ada di depan rumah sakit ini.


Dari luar, hotelnya terlihat ga terlalu besar, mirip kaya ruko 3 lantai. Di depannya ada lahan parkir yang ga terlalu besar. Lobby-nya juga cukup minimalis, tersedia beberapa sofa untuk duduk dan juga ada meja di depannya. Begitu sampai, kami langsung minta check-in ke resepsionis, tapi ternyata belum bisa padahal sudah lewat di atas jam 2 siang. Katanya kamar masih dibersihkan dulu. Lumayan lama kami menunggu kamar ready, sambil nunggu ya aja makan dulu, kebetulan memang belum sempat makan siang juga.




Untungnya tempat mencari makan ga terlalu jauh, di sebelah hotel ada restoran dan juga Alfamart. Agak jalan sedikit lagi ada kantin pujasera yang jual bermacam-macam makanan. Harganya juga terbilang standar, seperti di kantin-kantin pada umumnya.

Selesai makan pun kami masih sempat menunggu beberapa menit sampai kamarnya benar-benar ready. Saat itu cukup kecewa dengan pelayanan hotel ini. Seharusnya kalau membereskan kamar sudah dari sebelum waktu check-in para tamu, padahal kami datangnya sudah agak sore. Tapi, yaudah gapapa, perut udah kenyang jadi ga terlalu emosi lagi haha.

Akhirnya setelah sekian lama menunggu, kamar kami ready juga, resepsionis langsung kasih kunci kamar dan kami diantar sampai ke lift.

Sampai di kamar, Alhamdulillah kamarnya ga mengecewakan. Kamarnya cukup luas, bersih, dan fasilitasnya cukup lengkap. Ada LCD menggantung di depan tempat tidur, AC yang cukup dingin, di sisi tempat tidur ada meja rias yang ada lampunya, jadi kalau dandan bisa keliatan lebih terang. Kamar mandinya pun cukup luas, air hangatnya berfungsi dengan baik. Disediakan handuk, sabun, shampoo, dan juga sikat gigi serta odol. Tapi, sayang pintu kamar mandinya ga ada kuncinya. Mungkin memang didesain seperti itu.




Satu malam menginap di hotel ini cukup lumayan. Kekecewaan karena ga bisa check-in tepat waktu cukup terobati dengan fasilitas yang diberikan. Oiya, saya menginap juga mendapat breakfast berupa nasi kuning yang sudah ditaruh di box makan gitu dan ada beberapa lauk di dalamnya. Bisa juga ada pilihan sarapan roti, buah, kopi, atau teh kalau yang ga mau makan nasi. Selai roti dan nasi kuningnya cukup enak kok. Buah-buahannya juga masih segar. Overall, untuk fasilitas lumayan oke untuk hotel seharga 200 ribuan.

Hotel ini juga recommended untuk kalian yang mau cari penginapan terjangkau dan cukup dekat dengan Indonesia Convention Exhibition alias ICE BSD. Kali aja ya kan abis nonton konser atau ada event di ICE dan kemaleman, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menginap di sini. Jarak dari hotel ini ke ICE sekitar 10-15 menit dengan berkendara.

Citismart Hotel BSD (Airy Serpong Boulevard BSD Timur AH 2 Tangerang Selatan)
Ruko BSD Komersial Blok AH 2 No. 7B, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

No comments:

Powered by Blogger.