Penginapan dekat ke Alun Alun, Hotel Mawar (RedDoorz Plus near Asia Afrika 3)

September 2017, baru kali ini saya ikut tes CPNS sampai jauh-jauh ke Bandung. Memang ketentuannya seperti itu, harus dilaksanakan di ibukota provinsi. Karena KTP saya Jawa Barat jadi tesnya dapat di Bandung. Di Gedung Istana Kawaluyaan, Bandung.

Tesnya sendiri baru selesai sore hari, sesuai perkiraan kalau ingin balik lagi ke Bekasi ga akan sempet. Untungnya sudah book penginapan di Hotel Mawar. Meskipun letaknya agak lumayan memakan waktu dari lokasi tes, tapi hotelnya ini lumayan dekat dengan Stasiun Bandung, sekitar 15 menitan mungkin.

Letak Hotel Mawar persis di sebelah Rafleshom Hotel. Bentuknya pun juga mirip-mirip dengan Rafleshom. Saat itu memilih hotel ini karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung dan dekat dengan Alun Alun dan Braga. Seperti biasa, sebelum memutuskan untuk mem-booking sebuah penginapan, saya selalu mencari review di beberapa situs travel online, dan juga mengukur jarak dari penginapan ke tempat makan atau mini market (pengalaman dari yang sebelum-sebelumnya).

Saat itu saya check-in sekitar jam 8 atau 9 malam kemudian diberi kunci oleh resepsionis. Saya pun menuju kamar yang terletak 1 lantai di atas lobby. Susunan kamar-kamar mirip seperti motel, interiornya cukup bagus dengan adanya susunan kayu-kayu dan tumbuh-tumbuhan rambat, jadi agak mirip taman kecil yang cukup elegan.




Kamar yang saya dapatkan tidak begitu luas, namun juga tidak sempit. Ada kamar mandi di sisinya dengan pintu yang cukup transparant, masih bisa terlihat siluet jika ada orang di dalamnya. Air hangat dan shower berfungsi dengan baik.



Di sebelah pintu kamar mandi ada lemari yang cukup untuk menggantung baju atau menyimpan tas, dengan kaca full body. Dikarenakan memesan melalui RedDoorz, jadi sudah tersedia handuk dan peralatan mandi seperti odol, sikat gigi, sabun, dan shampoo. Tiap kamar juga mendapat 2 botol air mineral.



Secara keseluruhan, hotel ini tergolong nyaman kalau hanya untuk bermalam sebentar. Kamarnya cukup bersih, tapi lampu di kamar agak redup jadi terkesan suram. Untuk lokasi mencari tempat makan, harus agak jalan sedikit ke luar gang.

Hotel Mawar (RedDoorz Plus near Asia Afrika 3)
Jl. Pangarang No.14, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.