Pengalaman Pertama Menginap di RedDoorz, Wisma Grage (RedDoorz @ Buah Batu)

Ini adalah penginapan RedDoorz pertama yang saya coba. Mengapa memilih menginap di sini? Karena letaknya ga terlalu jauh dari jalan raya Buah Batu yang banyak berjejer kafe dan tempat makan, jadi ga susah untuk mencari makan. Selain itu penginapan ini adalah salah satu yang memiliki harga terendah dibanding yang lainnya (kalau tidak salah).

Hari itu, saya ingat bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017. Saya pergi ke Bandung untuk liburan. Siang itu saya sampai di Stasiun Bandung kemudian langsung berangkat ke Wisma Grage ini. Jalanan siang itu cukup lengang meskipun di hari libur, mungkin orang-orang sedang sibuk mengikuti perlombaan 17-an di lingkungan rumahnya sehingga ga banyak yang berlalu lalang di jalan raya.




Setelah sampai, saya pun check-in. Dengan menyertakan KTP dan nomor pesanan dari RedDoorz, saya dibantu check-in oleh resepsionis dan diberi sebuah kunci dan juga pouch yang berisi alat-alat mandi, seperti shampoo, sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan kalau ga salah ada lotion juga.



Suasana di penginapan terbilang sepi, ga keliatan banyak orang. Memasuki lantai 2, menuju kamar tempat saya menginap, penginapan ini terlihat seperti kos-kosan dengan beberapa pintu kamar saling berhadapan yang dipisahkan oleh lorong. Masih terlihat sepi juga, seperti ga ada tamu lain di kamar sebelah-sebelahnya.

Karena lelah, saya pun masuk kamar dan beristirahat. Interior kamar cukup standar, ada AC, tempat tidur double bed, TV LCD, lemari, dan meja rias beserta kursi. Cukup lumayan untuk penginapan dengan harga di bawah 200 ribu.



Namun, ada 1 yang mengganggu, kamar mandinya cukup bau seperti bau selokan dan sudah lama tidak terpakai. Air panasnya pun sangat panas, tidak bisa dinormalkan. Sayang sekali saya tidak komplin untuk pindah kamar atau minimal meminta pewangi.

Lingkungan sekitar penginapan terbilang sepi. Mungkin karena letak penginapannya agak masuk ke komplek. Namun, tidak terlalu jauh dari jalan raya. Di dekat gang masuk penginapan, ada Indomaret dan ATM.

Wisma Grage (RedDoorz @ Buah Batu)
Jl. Cijagra II No.12, Cijagra, Kec. Buahbatu, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.