Mandala Residence, Penginapan Kos Kosan di dekat Jalan Soekarno Hatta

Ketika Lebaran 2017, di saat harga penginapan cukup naik, saya menemukan penginapan Mandala Residence ini. Harganya cukup sesuai budget dengan lokasi yang keliatannya cukup mudah ditemukan karena dilihat dari peta sih tidak jauh dari jalan raya Soekarno Hatta. Hanya agak masuk ke dalam sedikit.

Ternyata memang benar, lokasi Mandala Residence tidak benar-benar terletak di pinggir jalan Soekarno Hatta, tapi agak masuk ke jalan kecil yang kebetulan malam itu dihalangi portal. Jadi, mobil tidak bisa masuk dan harus jalan ke gang kecil itu. 

Memasuki jalan kecil, suasana cukup sepi. Saya pun jalan melewati beberapa bangunan dan kemudian berhenti di depan rumah tingkat bertembok ungu. Iya, itu adalah Mandala Residence yang ternyata sebuah kos-kosan.

Untuk check-in, saya dibantu oleh satpam yang menjaga pintu gerbang. Cukup menunjukan KTP dan mengisi data di buku tamu, saya pun diberi kunci kamar. 

Kamarnya berukuran tidak terlalu luas. Ada jendela di sisi kamar yang menghadap ke arah tempat jemuran. Kamar yang saya dapat adalah single bed, tapi ada tarikan bed di bawahnya sehingga kamarnya bisa ditempati 2 orang. Kamar mandi dalam tidak terlalu luas, namun cukup bersih. Disediakan juga 2 buah handuk dan shampoo sachet, namun tidak ada sabun dan sikat gigi atau odol.

tempat tidur yg bisa ditarik bawahnya




Yang kurang dari penginapan ini adalah tidak ada selimut sehingga malam hari terasa dingin meskipun tidak pakai AC. Ada TV dan juga kipas angin yang digunakan jika terasa gerah.

Lingkungan di sekitar penginapan cukup sepi. Saat itu saya agak kesulitan menemukan tempat makan ataupun mini market.

Mandala Residence
Jl. Mandala No.29, Kb. Kangkung, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung

No comments:

Powered by Blogger.