ASUS VivoBook Ultra A412DA, Si Laptop Tipis dan Stylish yang Pas untuk Diajak Traveling



Di era serba digital ini, keberadaan laptop menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi sebagian kalangan. Terutama untuk kalangan yang membutuhkan banyak kegiatan ketik mengetik dan juga memiliki mobilitas yang tinggi, sebut saja salah satunya adalah travel blogger. Mempunyai laptop yang ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana adalah sebuah dambaan sekaligus kebutuhan.

Sebagai orang yang suka tulis menulis sambil traveling, membawa laptop sama pentingnya dengan membawa handphone. Memang sih, zaman sekarang handphone sudah banyak yang menawarkan fungsi hampir sama dengan laptop. Tapi, tetap saja untuk membuat suatu tulisan atau mengerjakan pekerjaan rasanya kurang greget kalau tidak memakai laptop.

Tapi, muncul lagi kendala lain nih. Kalau membawa laptop terkadang kurang lebih banyak menyita tempat di tas dan juga pastinya menambah beban barang bawaan menjadi lebih berat. Ingin rasanya mengganti laptop menjadi ultrabook yang memiliki ukuran lebih tipis, tapi sayang harganya saat ini masih bikin meringis. Untungnya, ASUS VivoBook Ultra A412DA memberikan jawaban atas kegundahan itu semua.

Ringan, tipis, dan stylish

The World’s Smallest 14 Inch Colorful Ultrabook, begitulah tagline yang disenandungkan ASUS VivoBook Ultra A412DA. Secara tampilan memang super menarik, sudah menggambarkan laptop impian saya. Sesuai dengan jenisnya, ultrabook, laptop ini memiliki ukuran yang tipis. Ketebalannya hanya 1,9 cm dan memiliki berat hanya 1,5 kg. Untuk layarnya berupa nanoedge dengan bezel sangat tipis, bahkan terlihat seperti tanpa bingkai di sisi-sisinya. Ringan, tipis, dan mudah dibawa ke mana-mana. Ditambah dengan warnanya yang colorful namun tetap stylish. Ada empat pilihan warna, Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush.





Performa keren dengan prosessor AMD Ryzen 3000 series

Soal performa, ASUS VivoBook Ultra A412DA tidak usah diragukan lagi. Diperkuat dengan prosessor AMD Ryzen 3000 series (Ryzen 3 dan Ryzen 5), pastinya akan semakin memudahkan aktivitas di depan laptop. Laptop ini juga mumpuni untuk dipakai desain 2D atau 3D karena didukung oleh kartu radeon 3 (Ryzen 3) dan kartu radeon 8 (Ryzen 5). Sebagai blogger pastinya membutuhkan laptop yang memiliki kualitas baik untuk mengedit gambar atau sedikit desain grafis, laptop ini punya kualitas itu semua. Oiya, untuk bermain game juga oke lho.

Lebih aman dengan Windows Hello dan fingerprint

Pernah lupa password laptop? Rasanya kesal kan karena aktivitas di laptop pastinya terhambat. Nah, ASUS VivoBook Ultra A412DA sudah menyediakan fitur Windows Hello dan juga fingerprint. Jadi, tidak usah khawatir lagi dengan lupa password karena You are the password. Windows Hello juga menjamin tingkat keamanan lebih tinggi karena hanya bisa diakses dengan deteksi wajah dan fingerprint pengguna yang terdaftar.

tampilan Windows Hello

Kenyamanan mengetik dalam jangka waktu lama

Kalau kelamaan mengetik pastinya akan terasa lelah, laptop pun akan menjadi cepat panas. ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki desain ergolift dengan sudut miring dua derajat yang menunjang kenyamanan dalam mengetik. Desain seperti ini pun lebih memperlancar sirkulasi udara di bawah laptop sehingga tidak mudah panas.



Gratis Windows 10 asli

Sudah tahu belum kalau meng-install Windows bajakan bisa lebih beresiko dari segi keamanan? Bahkan kalau ketahuan membajak bisa dipidana. Sebagai salah satu merk  laptop ternama di Indonesia, ASUS telah menekankan untuk menginstal Windows 10 asli pada laptopnya. Begitu pun dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA. Sehingga tak perlu repot atau menambah biaya tambahan untuk menginstal program Windows lagi.

Satu lagi yang tak kalah penting. Setelah disebutkan beberapa fitur keren yang dimiliki laptop ini, pasti muncul pertanyaan selanjutnya. Bagaimana dengan harganya? ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki harga yang lebih terjangkau untuk ukuran ultrabook dengan spesifikasi tersebut. Seperti yang saya sebut  di awal, ASUS VivoBook Ultra A412DA menjawab kegundahan hati untuk memiliki laptop ringkas dan tipis dengan harga yang manis.

image: asus.com

1 comment:

  1. Thank you for posting such a great article! I found your website perfect for my needs. It contains wonderful and helpful posts. Keep up the good work!. Thank you for this wonderful Article!
    best laptops for vlogging

    ReplyDelete

Powered by Blogger.